Minggu, 16 Agustus 2009

tugas tik

Yang dimaksud dengan modem internal adalah modem yang langsung terpasang dalam CPU. sedangkan yang dimaksud dengan modem eksternal adalah modem yang dihubungkan ke CPU melalui port COM yang berupa adaptor.

Keuntungan menggunakan modem eksternal adalah portabilitasnya yang cukup baik sehingga dapat dipindah untuk digunakan ke komputer lain. Kerugian menggunakan modem eksternal adalah harganya lebih mahal dibandingkan dengan modem internal. Keuntungan menggunakan modem internal adalah lebih hemat tempat dan dari segi harga lebih ekonomis. Kerugian menggunakan modem internal adalah tidak adanya indikator sebagaimana yang bisa ditemui pada modem eksternal.

Dial Up adalah mengacu kepada akses Internet dengan menggunakan jalur telepon tetap atau telepon bergerak. Pertama-tama, komputer melalui modem melakukan pemanggilan telepon (dial-up) ke Penyelenggara Jasa Internet. Setelah terhubung maka komputer dapat segera mengakses Internet dan kemudian mengakhiri koneksi dengan memutuskan hubungan telepon.

Dedicated Connection adalah layanan koneksi ke Internet selama 24 jam sehari dengan menggunakan bermacam metode akses yang sesuai dengan keperluan perusahaan anda.

Hotspot adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara. Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan.

Wireless adalah koneksi antar suatu perangkat dengan perangkat lainnya tanpa menggunakan kabel.

bagaimana koneksi internet dengan dial-up?



Salah satu layanan yang disediakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia ( TelKom ) untuk memudahkan masyarakat dalam berhubungan dengan dunia ‘maya’ adalah layanan TelkomNet Instan yang menggunakan koneksi Dial Up ( menggunakan line telepon ).

Ada tiga hal utama yang mesti dilakukan :1. Menginstal modem. Menginstal Modem. Berdasarkan letaknya modem terbagi dua macam, modem internal dan modem eksternal. Modem internal terletak di dalam Cassing CPU. Biasanya terpasang pada Slot PCI pada Motherboard. Sedangkan modem eksternal terletak di luar dari Cassing CPU. Modem jenis ini bisa dikatakan modem portable karena dapat dengan mudah di pasang dan di lepas. Umumnya modem eksternal terhubung melalui Port USB.Namun demikian cara menginstalnya sama. Ada beberap jalan dalam menginstal Modem. Pada bagian ini kita akan membahas salah satunya. Misalnya kita sudah memiliki modem internal yang telah terpasang dengan baik pada Slot PCI Motherboard.


2. Setting Koneksi ke TelKomNet InstanSetelah modem terinstalasi dengan baik, langkah berikutnya agar kita dapat terkoneksi dengan internet adalah kita melakukan hubungan/koneksi ke salah satu Internet Service Provider yang ada. Pada kasus ini kita akan koneksi ke PT. Telkom dengan memanfaatkan layanan TelkomNet Instan. Langkah – langkahnya adalah sbb :• Pilih Start -> all program -> accessories -> communications -> new connections wizardPilihan di atas membantu kita untuk koneksi TelkomNet Instan menggunakan wizard.


3. Dial ke telkomnet InstanSetelah proses instalasi modem dan membuat hubungan selesai dengan sempurna maka kita sudah dapat melakukan Dial ke telkomnet Instan.Caranya :• pilih start -> connection -> telkomnet@instan• isi username dan passwordnya.• Klik Dial.


Dedicated Connection adalah layanan koneksi ke Internet selama 24 jam sehari dengan menggunakan bermacam metode akses yang sesuai dengan keperluan perusahaan anda.

BAGAIMANA MENAMBAHKAN AKSESORI PADA BLOG?

1. Bukutamu

Bukutamu blog disebut juga dg shoutbox atau tagboard. Sama dg bukutamu website, tapi bentuknya lebih sederhana. Banyak situs penyedia bukutamu blog gratis yg bisa Anda cari di google dg kata kunci shoutbox atau tagboard. http://shoutmix.com termasuk penyedia bukutamu blog yg disukai yg servernya cukup stabil.

Caranya:
(a) Daftar di alamat di atas, ikuti semua perintahnya; (b) Setelah selesai, log-in dg id dan password yg sudah terdaftar; (c) Klik menu "Code Generator"; (d) Pilih Full-frame shoutbox; (e) Klik "Generate the Code"; (f) Copy kode HTML yg ada, dan masukkan ke template blog Anda di bagian Sidebar; (g) Klik SAVE SETTING & REPUBLISH. Selesai.

Fungsi dari bukutamu blog ini seperti yg Anda tahu untuk membuat interaksi pemilik blog (blogger) dg pengunjung lebih aktif dan menunjukkan bahwa kita orangnya cukup accessible.

2. Statistic dan Tracker

Berfungsi untuk mengetahui berapa pengunjung yg datang setiap harinya, setiap minggu, dan bulan dan dari negara mana saja. Selain itu, ia memberi tahu kita lewat mana pengunjung itu datang: lewat pencarian di google atau via blog/situs lain yg memasang link blog kita. Statistic/tracker gratis yg paling terkenal ada dua Sitemeter dan Extreme Tracking. Klik link berikut untuk mendaftar: (a) http://www.sitemeter.com/?a=newaccount (b) http://www.extreme-dm.com/tracking/?reg Setelah daftar, login dan masukkan kode HTML-nya di blog Anda.

3. Kamus Online

Kalau blog Anda berbahasa Inggris, Anda bisa memasang Kamus Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia di blog Anda supaya pengunjung Indonesia yg lagi belajar bahasa Inggris bisa betah nongkrong. Kode HTML-nya bisa diambil di http://kamus.net

4. Jadual Shalat

Bagi blogger Muslim, www.islamicfinder.org menyediakan jadual shalat lima waktu yg bisa ditempel di blog. Anda bisa pilih berdasarkan kota dan negara. Silahkan ambil kodenya di link berikut: http://www.islamicfinder.org/index.php?inl_language= Lihat contohnya di sini

6. Jam Dinding

Tidak cukup dg jam tangan dan jam di HP atau Anda merasa dinding blog Anda perlu dipasang jam? Silahkan pilih di http://clicklink.com dan ambil kodenya. Lihat contohnya di sini.

7. Peta Kampung Kita

Bagi yg ingin melihat nama dan peta kampung kelahiran nempel di blog, silahkan daftar di http://feedmap.net

Caranya,
(a) masuk ke http://feedmap.net; (b) Klik "Explore Blog", akan muncul peta dunia; (c) Pilih negara Indonesia dg cara klik kanan secara terus menerus mouse komputer Anda dan geser/putar peta dunia tsb. ke kanan/kiri sampai ketemu peta Indonesia. (d) Setelah peta Indonesia ditemukan, perbesar fokus peta dg cara mengklik 2x secara berulang-ulang; (e) Pilih kawasan atau propinsi yg paling dekat dg kampung kelahiran Anda, dan perbesar fokus peta dg mengklik berkali-kali sampai tidak dapat diperbesar lagi; (f) Setelah nama kampung kelahiran atau kota terdekat dari kampung kita tampak, arahkan panah mouse ke kota tsb dan klik kanan mouse; (g) Akan tampil menu "Add Blog", klik menu ini; (h) Akan muncul kotak, isi alamat blog Anda. Contoh, http://kolom-mario.blogspot.com (jangan lupa pake awalan http://; (i) Klik submit; (j) Apabila berhasil, maka akan muncul tulisan: Thank You! Di bawahnya ada tiga kotak yg berisi kode html untuk BLOGMAP, NEIGHBLOGMAP BUTTON, dan LOCAL BLOGROLL. Copy ketiga kode HTML tsb. dan paste di sidebar blog Anda; (k) Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar